www.raswo.com – Alat Peraga Otomotif SMK, Jual Alat Peraga, Pusat Alat Peraga, Produsen Alat Peraga, Alat Peraga Pendidikan, Alat Peraga Pendidikan SMK, Alat Peraga Edukatif, Alat Peraga Edukatif SMK, Alat Peraga Ototronik, Alat Peraga Murah, Alat Peraga Kijang 7K, Alat Peraga Kijang 5K, Alat Peraga Avanza, Alat Peraga Mesin Diesel, Alat Peraga Kijang EFI, Alat Peraga Rem ABS, Alat Peraga Air Conditioner, Alat Peraga Alarm System, Alat Peraga Automatic Transmisi, Alat Peraga Body Elektrikal Mobil, Alat Peraga Brake System, Alat Peraga Charging System, Alat Peraga Charging (type Konvensional), Alat Peraga Cooling System, Alat Peraga Cruise Control, Alat Peraga Cutting Transmisi Matic, Alat Peraga Diesel Fuel System Simulator (Inline Type), Alat Peraga Elektrik Power Steering, Alat Peraga Engine Cutting, Alat Peraga Engine Cutting 5 K, Alat Peraga Cutting Transmisi 5 K, Alat Peraga Engine Management System (Kijang EFI), Alat Peraga Engine Management System (VVT-i), Alat Peraga Hidraulik Power Steering, Alat Peraga Pengapian (type ECU), Alat Peraga Pengapian (type Platina), Alat Peraga Power Train, Alat Peraga Power Window, Alarm & Central Lock, Alat Peraga Starting, Alat Peraga Wiper & Washer, Alat Peraga Honda GL-PRO, Alat Peraga Honda Supra, Alat Peraga Honad Supra PGM-FI, Alat Peraga Honda Vario, Alat Peraga Honda Revo, Alat Peraga Yamaha Mio, Alat Peraga Yamaha Vega, Alat peraga Yamaha Vixion, Alat Peraga Yamaha Nouvo, Alat Peraga Suzuki Bravo RC-100, Alat Peraga Suzuki Satria, Alat Peraga Suzuki Shogun 125, Alat Peraga Suzuki Spin, Alat Peraga Kymco, Alat Peraga Engine Management System Motor, Alat Peraga Body Elektrikal Motor, Alat Peraga Combi Brake System, Alat Peraga Pengapian Motor.

Rabu, 13 Februari 2013

Trainer Mobil 4A/5A-FE


Fungsi Untuk Pembelarajaran :
  • Alat peraga ini dapat digunakan untuk memvisusalisasikan komponen mesin mobl, hubungan antara komponen di berbagai sistem dan lokasi instalasi.
  • Alat peraga ini dapat mensurvei dan menganalisa data dari sistem kontrol mesin elektronik (ECU), melalui bentuk ukuran data sistem.
  • Alat peraga ini dapat mensimulasikan kerja mesin sesuai mobil aslinya, bahkan bisa bekerja dalam kondisi terdapat gangguan (trouble) karena ada kesalahan fungsi. Sehinffa siswa dapat menguji dan mendiagnosa kesalahan dengan menggunakan alat scan (Scanner) dan instrument diagnostik, dapat mengetahui dampak dari kerusakan komponen dan sirkuit pada kinerja masing-masing sistem maupun komponen, untuk mengetahui kesalahan umum diagnostik dan deteksi.  
Parameter Teknis :
  • Alat peraga ini dilengkapi 3 panel kontrol.
  • Panel Kontrol 1 menerangkan Lokasi Komponen.
  • Panel Kontrol 2 menerangkan Fungsi dan Cara Kerja komponen.
  • Panel Kontrol 3 menerangkan Diagram Schematic untuk melihat hubungan antara Sensor - ECU - Aktuator.
  • Pada setiap komponen sensor duhubungkan ke panel kontrol Diagram Schematic degnan banding base sehingga memudahkan untuk pengukuran sensor (Volt/Ampere) tanpa harus melepas komponen yang terletak pada mesin.
  • Kerja Injektor, pengapian, VVT-i, Idle Speed Control dan Kontrol Bahan Bakar pada masing-masing komponen divisualisasikan dengan lampu LED yang terletak di panel kontrol.
  • Speedometer diletakkan pada panel kontrol. Pada speedometer terdapat beberapa indikator : RPM, Kontrol Temperature Air, Check Engine (Indikator Kerusakan Mesin), CHG (Indikator Pengisian), indikator Oli.
  • Komponen di dalam ECU diperlihatkan dan dilindungi dengan mika transparan sehingga siswa dapat mengetahui isi komponen-komponen, ukuran komponen elektronik, kode-kode dalam ECU.
  • Data Link Connector (DLC) diletakkan pada panel kontrol.
  • Pada komponen berputar dan radiator di tutup dengan rangka besi, untuk menjaga Keselamatan Kesehatan Kerja (K3).
  • Rangka alat peraga terbuat dari rangka besi kolong kotak.
  • Untuk memudahkan pergerakkan alat peraga di pasang roda caster 4 inchi.
  • Alat peraga ini menggunakan mesin dan aksesoris hasil perakitan pabrik, hal ini mesin dapat bekerja secara normal. Mesin ini menggunakan komponen asli.
Spesifikasi :
Engine : 4 Silinder 4 Tak, 1300 - 1500 cc
Konfigurasi : i4
Bore x Stroke : 78,7 x 77,0
Displacement : 1498
Comp ratio : 9,8
Output : 100PS/5600rpm
Sumber arus : Battery 12V/40AH

Bahan Panel :
  • Roda Caster 4 inchi
  • Panel : Akrilik 2 mm 80 x80 cm
  • Rangka Besi kolong kotak 4 cm
  • Besi jaring pengaman
Klik dibawah ini untuk melihat Trainer Mobil 4A/5A-FE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar